shines in the dark sky

Selasa, 08 Juli 2014

Posted by Unknown 08.08 No comments

Di sini, saya akan mencoba menjelaskan sedikit mengenai kota tempat saya tinggal dari berbagai sumber yang saya baca, yaitu Kota Malang.
Kota Malang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota yang terdiri atas 5 kecamatan ini (Kedungkandang, Sukun, Klojen, Blimbing, dan Lowokwaru) dijuluki sebagai "kota pendidikan". Tentunya, Kota Malang sendiri memiliki berbagai macam budaya, makanan khas, dan tempat wisata, sehingga tidak jarang para wisatawan baik dari luar maupun dalam negeri meluangkan waktunya untuk menjelajahi kota ini.

                                           Salah satu ciri khas Kota Malang, Bundaran Tugu

Berikut berbagai macam budaya, makanan khas, dan tempat wisata yang disuguhkan di Kota Malang:

1. BUDAYA
Di Kota Malang telah berkembang kesenian "Bantengan" dan "Topeng Malangan" . Setiap setahun sekali juga diadakan "Festival Malang Tempoe Doeloe" yang menyajikan berbagai kesenian maupun kebudayaan di Kota Malang pada tempo dulu. Tahun 2014 ini, Malang kembali mengadakan "Festival Malang Kembali" pada 2 Mei 2014 yang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Festival Malang Kembali diadakan di 10 panggung di 10 titik di sepanjang Jalan Basuki Rahmad (Kayutangan) hingga Alun-Alun Merdeka.
                                               10 titik pementasan Festival Malang Kembali

2. MAKANAN KHAS
Makanan khas Malang sangatlah beragam, di antaranya rawon, soto ayam, angsle, dan ronde.

                                                               Soto Ayam khas Malang
 
Ada juga yang dijadikan sebagai oleh-oleh khas Malang, antara lain keripik tempe dan kripik buah (nangka, apel, dan lain-lain)

                                                              Aneka keripik khas Malang

3. TEMPAT WISATA
Kota Malang juga menyajikan berbagai tempat wisata yang sangat menarik, antara lain Tarekot (Taman Rekreasi Kota), Alun-Alun Kota, Bundaran Tugu, Hutan Kota Malabar, Museum Angkut, Museum Brawijaya, dan lain-lain.
                                                               Alun-Alun Kota Malang

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter